Bupati Botim Menghadiri Acara Deklarasi dan Pencanangan Sekolah Ramah Anak

  • Dec 15, 2022
  • Admin Desa Purworejo Timur
  • Pendidikan

PENDIDIKAN, PURWOREJO TIMUR- Sekolah Ramah Anak adalah satu keharusan yang harus dilakukan dalam dunia pendidikan. Setiap pendidik harus berani menjadikan sekolahnya ramah anak terhadap anak, baik proses pembelajarannya dan lingkungannya harus nyaman dan aman bagi anak.

Guna menciptakan sekolah yang nyaman bagi anak dengan menjamin pemenuhan dan memberikan perlindungan hak anak serta meningkatkan partisipasi anak, Sejumlah guru dan staf sekolah mendorong sekolah-sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur terakreditasi ramah anak.

Sekolah menggelar sejumlah kegiatan yang berlangsung di SMP Negeri 1 Modayag, Desa Purworejo Tengah, Kecamatan Modayag, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan-kegiatan tersebut yakni Deklarasi dan Pencanangan SMP Negeri 1 Modayag, SD Negeri 1 Modayag, SD Negeri 1 Purworejo Timur, SD Negeri 1 Bangunan Wuwuk, dan SD Negeri 1 Bongkudai Baru Barat sebagai Sekolah Ramah Anak yang di buka oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos,.M.Si,.

Lalu, ada pentas seni sebagai ajang memupuk kepercayaan diri anak. Juga untuk mengembangkan potensi para anak dari banyak kegiatan. Semua stakeholder yang ada berkomitmen untuk menjadikan sekolah itu sebagai rumah kedua yang nyaman dan aman.

-,